Sunday, June 24, 2012

KEBAB TURKI BABA RAFI

PROFIL RINGKASAN PERUSAHAAN
          Kebab adalah makanan khas Timur Tengah (Timteng) yang dibuat dari daging sapi panggang, diracik dengan sayuran segar, dan dibumbui mayonaise, lalu digulung dengan tortila. Kebab Baba Rafi berdiri sejak September 2003 hingga kini telah memiliki 350 outlet yang tersebar diseluruh Indonesia. .
Dengan penjelasan yang lebih terinci di bawah ini:
Nama                                      : Kebab Turki Baba Rafi
Nama Produksi                        : Kebab Turki
Alamat Perusahaan                   : Jl. RS. Fatmawati no. 33
                                                 Pondok Labu-Jakarta Selatan
No  Tlp/Hp                              : 021-7660487/081210522358
Nama Pemilik Perusahaan        : Hendy Setiono

ASPEK PEMASARAN
A. Segmentasi
Produk ini dijual pada semua kalangan, dan lapisan masyarakat yang kami yakini akan menyukai cita rasa yang khas dari kebab.

B. Target Pasar
Target pasar adalah seluruh masyarakat Indonesia. Sejauh ini PT. Baba Rafi sudah membuka 350 outlet yang tersebar di Indonesia. Selanjutnya PT. Baba Rafi akan melakukan ekspansi ke luar negeri.

C. Strategi Pemasaran
·         Membuka pasar baru dengan minat konsumen yang berbeda
·         Mengutamakan citarasa dan kualitas
·         Menjaga mutu dan kebersihan
·         Memperoleh kepuasan dari pelanggan
·         Memberikan pelayanan yang terbaik
·         Melakukan tindak persuasif (promosi) pada pelanggan
·         Menggunakan internet sebagai salah satu sarana promosi

D. Bauran Pemasaran
Produk            : Produk yang dibuat adalah kebab dengan cita rasa khas Timur Tengah.
Price                : Harga kebab bervariasi menurut jenis dan ukuran.
                         Mulai dari Rp. 11.000 sampai Rp.12.500.
Promosi           : Promosi langsung pada konsumen, atau dengan menggunakan internet dan    media sosial.
Place               : Tiga ratus lima puluh outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan kantor pusat yang   terletak di Fatmawati Jakarta Selatan.

E. Rencana Pengembangan Usaha
PT. Baba Rafi sudah merencanakan untuk melakukan ekspansi ke luar negeri. Dua negara yang menjadi incaran adalah Malaysia dan Thailand. Selain itu sudah ada tawaran untuk membuka outlet di Trinidad dan Tobago serta Kamboja.

FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG
Faktor Penghambat Tersebut Diantaranya :
1.      Kurangnya modal awal.
2.      Adanya inflasi yang menyebabkan tingginya harga bahan baku.

A.      Faktor pendukung usaha ini diantaranya :
1.      Kelangkaan produk di dalam negeri.
2.      Produk yang banyak diminati.
3.      System franchise dengan menejemen yang solid.
         
ANALISIS SWOT
a)     Strength (kekuatan)
·      Citarasa yang khas.
·      Tempat penjualan yang fleksibel (gerobak).
·      Mutu dan kebersihan terjamin.
·      Pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

b)    Weakness (kelemahan)
·      Kurangnya modal awal untuk menjalankan usaha.
·      Adanya inflasi.
·      Produk dengan jangka kadaluarsa yang pendek.

c)    Opportunity (peluang/kesempatan)
·      Mitra / pelanggan.
·      Pasar yang baru, yang menarik konsumen dengan minat yang berbeda.

d)     Threat ( hambatan)
·      Banyak orang yang masih belum familiar dengan cita rasa kebab yang khas Timur Tengah.

No comments:

Post a Comment